Selasa, 12 September 2017

Cara Mudah Memulai Berolahraga



“aku ingin kurus, aku ingin kurus”. Begitu gumam perempuan sambil mengunyah tiramizu. tidak hanya sekali niat itu ia kuatkan. bahkan sehari sebelumnya ia mendiksusikan rencananya akan mulai ke gym. tentu perbincangan sore itu ditemani junkfood. dia seperti menulis di pasir yang segera tersapu ombak.

Perempuan itu tak sendiri, mayoritas orang malas berolah raga. bukan mereka tak paham efeknya. namun belum memulai sudah dihantui ketakutan-ketakutan yang tak beralasan. misalnya saja takut berkeringat, kaki yang pegal-pegal atau bahkan badan sakit semua. alasan lainnya tak ada teman. jika kalian merasakan hal seperti itu, artinya niat kalian belum cukup kuat.

Padahal, berolah raga itu tak semenyiksa yang di persepsikan. sebenarnya sangat sederhana dan tidak harus mahal. tidak perlu ke gym, bisa dilakukan di sekitaran lingkungan rumah. modal paling utama adalah niat kuat. lainnya agak tidak penting.

Membiasakan olahraga sedini mungkin lebih baik. sayang sekali kebanyakan orang baru serius berolahraga ketika dipaksa dokter. dalam kondisi seperti itu tentu kegiatan olahraga lebih menyiksa. tak sedikit yang lebih suka menyerah dan memilih mati pelan-pelan.

Seperti kegiatan lain, olahraga jika dilakukan sebagai kebiasaan akan menyenangkan. berikut tips cara memulai berolah raga:
  • niatkan sekuat-kuatnya. sadari bahwa kesehatan itu lebih penting dari seluruh aset yang pernah kita punya. selain sehat, badan jadi lebih ringan dan penampakan pun lebih tidak menganggu
  • berangkatlah ke gym sendiri. beramai-ramai kemungkinan dicancel lebih besar. selain itu hanya akan menghasilkan obrolan yang tak jelas. dan yang perlu diwaspadai adalah aktivitas makan setelahnya.
  • mulailah dari sekarang, jangan pernah menunda. karena menunda itu seperti membentur-benturkan kepala ke tembok.
  • carilah tempat gym yang mahal, sepatu yang mahal sehingga termindset sudah bayar mahal sayang kalau tidak rajin datang
  • jika hari libur, carilah tempat yang jauh sekaligus wisata, misalnya ke taman monas atau jalan thamrin. andai ke senayan, bayangkan senayan itu banyak sekali orang berjualan jangan pikirkan olahraganya
  • jadikan olah raga itu lifestyle, trend sehingga lebih bersemangat dan bangga menjalaninya. dan agar menginspirasi banyak orang, sebarkan aktivitas kalian di blog, facebook, twitter, foursquare, koprol dan lainnya.
Sebelum memulai olahraga jangan lupa minum air putih dan pemanasan seperlunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar